Minggu, 16 September 2012

Seru (Nggak)nya Jadi Copywriter



Seru (Nggak)nya Jadi Copywriter

Oleh Aprilina Prastari

Kapan sih terakhir kali kamu membaca buku tentang periklanan? Well, bisa dibayangkan pasti deh buku yang dibaca kebanyakan teori.

Berbeda dengan buku-buku ttg dunia periklanan lainnya, buku Seru (Nggak)nya Jadi Copywriter menyajikan suka duka manusia kreatif bernama Copywriter dengan bahasa yang sangat personal dan santai. 

Membaca buku ini kita tidak hanya menjadi tahu apa saja tugas seorang Copywriter tapi juga memahami kegalauan yang sering dihadapi seorang Copywriter.

Wah, Copywriter bisa galau juga? Eits, jangan dikira tugas Copywriter cuma menulis naskah iklan, hangout di café bareng orang-orang beken dan terima gaji besar. Justru selain nuansa kerja yg ajaib jg banyak hal tak terduga disana. Mulai dari adu kekuatan dengan Art Director (AD) sampai menghadapi Creative Director yang nyebelin.

Buku ini membuka pandangan baru pada pembaca akan permasalahan yang dihadapi seorang Copywriter dan turut memberikan solusinya. Buku ini bisa menjadi buku penyelamat para Copywriter muda supaya tahan banting menghadapi kerasnya dunia periklanan.

Buku ini dijamin berisi dan berimbang dengan hadirnya tulisan dari tokoh-tokoh dunia periklanan Indonesia dan kisah-kisah dari para Creative Director (CD),Art Director (AD), Account Executive (AE) dan juga Media.

Dengan membaca buku ini diharapkan pembaca memiliki gambaran mengenai seluk-beluk industri periklanan. Khususnya mahasiswa periklanan atau siapa pun, akan sangat membantu bagi mereka yg memang ingin terjun ke dunia periklanan, khususnya sebagai copywriter.

***

“Aprilina meretas profesi copywriter dengan kupasan yang anggun dan mengulasnya dari berbagai sudut dengan gaya penyajian yang bernas. Hasil akhirnya: sebuah iklan yang sangat jujur tentang profesi copywriter.”


Joko Santoso HP, Mantan Creative Director Leo Burnett Kreasindo &; Backerspielvogel Bates


“Buku ini bergaya etno, memotret copywriter lengkap dengan latar belakang lingkungan kehidupannya. Sosok copywriter tergambar begitu utuh. Suka, duka, obsesi, ekspektasi, tuntutan, bahkan suasana kerja pun tergambar dengan kompak.”


Djito Kasilo, Strategic Planning Consultant


“Buku ini akan sangat membantu para kawula muda untuk lebih mengenal seluk-beluk dunia periklanan–khususnya tim kreatif–serta layak menjadi referensi bagi para mahasiswa dan akademisi bidang Periklanan dan Ilmu Komunikasi.”


Fredy B. L. Tobing, Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar