Senin, 07 Oktober 2013

Konfa 2013: Makanan Sehat Untukku

Hari Pertama. Konferensi Anak Indonesia 2013. 6 Oktober 2013.

Selamat datang di Konferensi Anak Indonesia 2013!!

Alhamdulillah, dari sekitar 2560 tulisan yang masuk ke redaksi Majalah Bobo, tulisan puteriku, Wafa Auliya Insan Gaib, lolos seleksi. Artinya, Wafa berhak untuk mengikuti Konferensi Anak Indonesia 2013. Yeaay! (Selengkapnya tentang Konferensi Anak Indonesia 2013, bisa dibca di http://bobo.kidnesia.com/Bobo/Info-Bobo/Pembukaan-Konferensi-Anak-2013)

Sesuai dengan tema Konfa 2013, tentang Makanan Sehat Untukku, Wafa dan 35 delegasi lainnya diminta untuk membawa makanan daerah masing-masing. Berhubung Wafa mewakili Bekasi, Jawa Barat, maka ia membawa Pecak Bandeng dan Kue Kembang Goyang.

Minggu pagi, sebelum berangkat, Wafa dan Eyang sibuk membuat Pecak Bandeng (Tuh, kan jadi ketahuan kalau bukan saya yang memasak Pecak Bandengnya hehehe). Setelah semua rapi, kami berangkat ke tempat Wafa dan seluruh delegasi menginap selama Konfa 2013.

Setibanya di sana, sebagian delegasi sudah hadir. Ada yang dari Papua, Banjarnegara, Solo, dan teman-teman dari Jabodetabek. Sebagian lagi, masih dijemput dari bandara.  Makanan daerah yang mereka bawa, buanyak banget, lho. Apalagi delegasi dari Toraja.

“Saya sengaja diminta Pak Bupati untuk membawa banyak makanan daerah supaya orang Jakarta tahu makanan khas kami,” kata pendamping dari Toraja.

Wah, rupanya, delegasi dari daerah, didukung penuh oleh para bupatinya, lho. Bahkan delegasi dari Bojonegoro, mendapat beasiswa dari bupati karena berhasil mengikuti Konfa 2013!

Para delegasi yang sudah datang lalu diminta berfoto dengan makanan khas dari daerah mereka dan mempersiapkan diri untuk mengikuti latihan untuk acara pembukaan besok. Sementara saya dan para pendamping lainnya, berangkat menuju Hotel Amaris. Ya, meskipun kami pendamping, tapi para delegasi tidak boleh ditemani.

“Supaya anak belajar mandiri,” begitu kata kakak panitia.

Oke deh, selamat berkonferensi, anak-anak Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar